jump to navigation

Selayang pandang

Pada saat menulis ini, saya merasa bingung harus menuliskan apa tentang diri dan identitas agar mempermudah para netter. Akhirnya saya mencoba walau dengan bahasa yang rada kacau, maklum cita-cita jadi wartawan tidak tercapai.

Baik, secara singkat saya dilahirkan di kota Subang, kota yang terkenal dengan sebutan kota nanas, tahun 1978 saya lahir di tengah keluarga yang sederhana, karena masyoritas penduduk adalah petani. Namun keluarga mempunyai harapan yang besar agar kelak anak-anaknya menjadi lebih baik dari orang tua dari berbagai aspek kehidupan. Saya putra ketiga dari bersaudara.

Harapan orang tua diwujudkan dengan memberi ruang kebebesan buat saya untuk melanjutkan sekolah. Setelah lulus SD, saya dikirim ke pesantren di Jawa Timur. salah satu pesantren tertua di Indonesia, yaitu Tebuireng dengan menempuh jenjang pendidikan SMP A. Wachid Hasyim. 3 tahun selesai, saya melanjutkan studi ke pesantren Al-Amin, Prenduan Madura. Sebuah loncatan jarak yang cukup jauh, karena harus menyebrang pulau madura. PP Al-Amin merupakan pesantren modern, seperti halnya PP Gontor dan santrinya cukup banyak dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Kemudian melanjutkan studi ke Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Fakultas Ilmu Agama Islam dan nyantri di PP UII. Tahun 2003, menyandang predikat sarjana dan sekarang aktif di Alumni Career Center (ACC) UII, serta dalam studi lanjut di UIN Yogyakarta.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: